Thursday, April 5, 2012

Contoh Proposal Yang Baik: Rahasia Qvae


Contoh Proposal Yang Baik

 Contoh proposal yang baik. Para prlopor, pada dasarnya ada banyak cara yng harus dilakukan untuk pembuatan Contoh Proposal Yang Baik. Sebuah contoh proposal harus mempinyai semua syarat dan yang bisa menjelaskan tentang apa yang di harapkan dari proposal tersebut adar contoh proposal tersebut disa di ktakan Contoh Proposal Yang Baik. Ada banyak hal yang harus di lemhkapi dalam pembuatan sebuah Contoh Proposal Yang Baik.

Mari kita simak hal hal yang harus di capai dalam pembuatan sebuah Contoh Proposal Yang Baik.
Pada contoh proposal Kali ini lebih kepada aspek sponsorship. Dalam sebuah event atau acara pasti membutuhkan dana dan sumber dana tersebut berasal dari berbagai sumber bisa dari kas penyelenggara event atau bantuan sponsor. Dan untuk bisa mendapatkan dana dari sponsorship di perlukan susunan contoh proposal yang baik agar pihak sponsor tertarik untuk mengucurkan dana mereka. Ada beberapa tips dari Qvae bagi anda yang sedang mebutuhkan ide dalam pembuatan proposal.


Pembuatan proposal sponsorship pasti sangat berbeda dalam pembuatan contoh proposal yang lain. Proposal merupakn sebuah alat untuk mengkomunakisan konsep anda kepada pihak sponsor. Dalam contoh proposal yang baik akan memberi anda deskripsi apa yang akan anda buat dan tugas anda untuk membuat proposal lebih menarik karena hanya anda yang tau konsep terbaik bagi acara anda. Jadi buatlah proposal dengan deskripsi event yang semenarik mungkin yang bisa menarik mereka (sponsor). Dan jangan lupa sponsor hanya akan memberikan kucuran dana apabila event anda memberikan dampak positif terhadap perkembangan bisnis mereka, entah itu dari segi pencitraan, publikasi atau apapun yang positif bagi mereka. Jadi simak baik-baik konsep contoh proposal yang baik.



Contoh Proposal Yang Baik


Contoh Proposal Yang Baik

Di sini Qvae akan mencoba memberikan susunan contoh proposal yang baik dan harus Para pelopor buat. Peran proposal adalah sampai pada perusahaan tertentu yang diajukan proposal oleh Para pelopor dan kemudian merespon dan menindaklanjuti pengajuan Para pelopor. Walau ada tahap ini belum ada kesepakatan yang dibuat, tapi yakinlah, ini adalah sebagian dari langkah Para pelopor mencapai sebuah kesepakatan kontrak dan kerjasama. Qvae akan menyampaikan pandangan beberapa bagian contoh proposal yang baik.



Isi Proposal

Membuat proposal untuk sponsorship berbeda dengan proposal pada umumnya. Pada proposal biasa, kita menuliskan banyak hal dalam proposal tersebut. Disusun dengan rangkaian kata yang indah, dan menghasilkan proposal yang sangat tebal. Ini sangat bertentangan dengan kebutuhan pihak perusahaan yang lebih memilih proposal yang tipis dan to the point. Oleh karena itu isi dari proposal bisa dibatasi menjadi beberapa hal dengan tampilan isi yang disesuaikan.



Pendahulan
Berisikan pendahuluan bagu mencitrakan bahwa proposal berasal dari sebuah komunitas musik. Lalu dilanjutkan dengan latar belakang kegiatan dan alasan yang mendasari mengapa kegiatan berlangsung. Serta sedikit profil lembaga Para pelopor. Pada bagian ini maksimal terdiri dari 3 paragraf.



Tujuan
Berisikan tujuan mengapa sebuah kegiatan diadakan. Maksimal 1 paragraf.



General Information
Berisikan informasi umum yang perlu diketahui oleh pihak perusahaan terkait kegiatan yang diajukan. Terdiri dari tempat dan waktu kegiatan, sasaran kegiatan dan target peserta kegiatan.



Acara
Berisikan acara-acara yang akan ada dalam kegiatan yang diajukan. Sebagai contoh bagu kegiatan Music Clinic.



Contoh Proposal Yang Baik


Pengemasan 



Dan yang terakhir ini adalah yang paling dasar agar proposal Para pelopor terlihat menarik. istilahnya dari mata turun ke hati. manfaatkan dengan baik kemampuan Para pelopor dalam mengemas proposal agar tampak rapi dan menarik dari luar. Dalam mengemas proposal perlu direncanakan dengan baik agar menghasilkan yang terbaik pula. Butuh modal yang cukup besar untuk mengemas proposal ini, tapi yakinlah ini akan pula berdampak pada tingkat keberhasilan pemanfaatan proposal. Ada dua tips yang bisa Para pelopor lakukan dalam mengemas proposal sponsorship, yakni eye catching dan mudah dibaca. Eye catching yang dimaksud adalah unik, kreatif, dan membuat seseorang tertarik untuk membaca dan memilih proposal Para pelopor diantara tumpukan proposal yang diajukan. Mudah dibaca adalah, komposisi tulisan dan warna membuat seseorang mudah membaca dan nyaman untuk mengamati dan memahami isi proposal Para pelopor. Komposisikan tulisan dan warna sedemikan rupa, tambahkan gambar atau variasi tertentu yang menambah estetika proposal. Di bawah ini adalah contoh yang unik dan variatif yang mungkin bisa menambah ide Para pelopor.



1. Dikemas dalam kertas glossy dan tidak lebih dari 8 halaman. Proposal dibuat sedikit lebar agar ukurannya tidak seperti kertas pada umumnya. Warna dibuat dengan biru cerah yang menarik perhatian.



2. Dikemas dalam sebuah CD yang di programkan dengan software macromedia flashTM. Ini menimbulkan kesan high-tech dan ramah lingkungan karena tidak menggunakan kertas. Dengan CD Para pelopor bisa mengemas isi tampilan lebih advance karena akan ditampilkan di komputer, isi proposal juga bisa lebih banyak. Tambahkan profil lembaga untuk meyakinkan pihak perusahaan.



3. Gulungan kain seperti pengumuman kerajaan masa lalu atau jurus rahasia kungfu. Sebuah gulungan kain yang diikat dengan pita yang sangat cantik. Isi proposal hanya pada sebuah kain atau kertas daur ulang yang sepanjang 40 – 50 cm saja. ini sangat membuat seseorang tertarik karena tampilan yang tidak biasa, yakni seperti tabung lonjong. Sangat jauh berbeda dari proposal yang pada umumnya. 



4. Proposal berisikan kertas yang tidak dibukukan, beberapa lembar kertas dimasukkan dalam sebuah kotak yang sangat estetis, kertas hanya berukuran A5 dan untuk membacanya seperti bermain kartu, dimana kita akan membacanya dengan mengambil kertas satu persatu.



5. Proposal sederhana dengan bentuk bulat, kertas dipotong sehingga menjadi lingkaran, dan dikemas dengan baik. Halaman depan dibuat pop up sehingga mnejadi daya tarik tersendiri bagi proposal tersebut. ini hanya tips dari Contoh Proposal Yang Baik menurut ben-article.




Mengenai variasi dan kreatifitas pengemasan lebih baik di konsep dengan matang. dan mengikuti perkembangan yang Para pelopor manfaatkan lah mesia di sekitar Para pelopor yang mungkin bisa menginspirasi Para pelopor. Demikianlah Contoh Proposal Yang Baik oleh tim dari Qvae.

Btw Qvae juga mempunyai beberapa dontoh pudato






Terkait

Description: Contoh Proposal Yang Baik: Rahasia Qvae Rating: 4.5 Reviewer: Qvaa khan ItemReviewed: Contoh Proposal Yang Baik: Rahasia Qvae
Al
Mbah Qopet Updated at: 6:40 PM

0 komentar:

Post a Comment