Sunday, March 3, 2013

Menghitung Masa Subur kandungan dengan Kalkulator Masa Subur


Menghitung Masa Subur adalah mempersiapkan diri untuk mempersiapkan kehamilan ataupun untuk mensegah terjadinya kehamilan dari hubungan suami istri yang dilakukan. Dengan kalkulator masa subur, kami mencoba memberikan rumus tentang metode penghitungan masa subur yang bisa anda semua pelajari agar anda bisa menghitung masa subur anda.
Kalkulator masa subur ini berfungsi untuk menghitung waktu masa subur agar perencanaan kehamilan anda bisa maksimal di sesuaikan dengan keadaan psikis maupun ekonomi keluarga anda. karena seperti yang diketahui jika kehamilan hanya dpat terjadi bila melakukan hubungan seksual pada masa subur dan sperma berhasil membuahi sel telur matang pada wanita tersebut. 

Menghitung Masa Subur kandungan dengan Kalkulator Masa Subur


Menghitung Masa Subur kandungan
Menghitung Masa Subur kandungan
Berbagai macam masalah  yang membuat mereka sulit untuk mendapatkan kehamilan di mulai dari masalah Kesuburan, tingkat psikologi mereka, disfungsi hormon, dsb. Namun ada kalanya kehamilan tidak mereka dapatkan karena mereka tidak tepat melakukan hubungan seksual. Mereka tidak mengetahui, kapan memasuki masa subur wanita sehingga kesempatan untuk terjadi ovulasi semakin besar. 
Masa subur sangat besar artinya bagi mereka yang menginginkan hamil dan bagi yang ingin menunda kehamilan. Bagi yang menginginkan kehamilan, masa subur bisa dijadikan patokan untuk melakukan hubungan seksual karena saat ini ovulasi sedang terjadi sehingga kemungkinan hamil sangat besar. Sedangkan bagi yang mau menunda kehamilan, masa subur merupakan masa yang harus dihindari untuk mencegah terjadinya kehamilan.
Banyak cara dan metode yang dapat digunakan untuk mengetahui kapan masa subur tersebut, yaitu:

Sistem kalender.

Menentukan masa subur dengan menggunakan sistem kalender ada dua cara yaitu :
Bagi yang siklus haidnya teratur, masa subur berlangsung 14 +/- 1 hari haid berikutnya. Artinya masa subur berlangsung pada hari ke 13 sampai hari ke 15 sebelum tanggal haid yang akan datang. 
Bagi yang siklus haidnya tidak teratur maka pertama tama harus dicatat panjang siklus haid sekurang kurangnya selama 6 siklus. Dari jumlah hari pada siklus terpanjang, dikurangi dengan 11 akan diperoleh hari subur terakhir dalam siklus haid tersebut. Sedangkan dari jumlah hari pada siklus terpendek dikurangi 18, diperoleh hari subur pertama dalam siklus haid tersebut. 
Misal : siklus terpanjang = 31, sedangkan siklus terpendek = 26, maka masa subur dapat dihitung, 31 - 11 = 20, dan 26 -18 = 8, jadi masa subur berlangsung pada hari ke 8 sampai hari ke 20.

Penggunaan Tools Penghitung Masa Subur

Banyak tools atau software yang sekarang beredar yang dapat digunakan untuk menghitung masa subur.  Dalam tool tersebut anda hanya tinggal memasukkan tanggal Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) setelah itu akan muncul tanggal perkiraan masa subur seseorang.
Di situs kami Bidanku.com juga kami sediakan tool yang dapat digunkan untuk menghitung masa subur anda. Selain masa subur, tool ini juga dapat digunakan untuk mengetahui:

Masa Menstruasi
KB Kalender: Masa dimana tingkat kesuburan rendah yang dapat digunakan untuk menghindari kehamilan.
Masa Ovulasi: Masa dimana sel telur keluar dan siap untuk dibuahi.
Konsepsi Bayi Laki-laki: Masa dimana kesempatan besar untuk konsepsi dengan bayi kelamin laki-laki.
Konsepsi Bayi Perempuan: Masa dimana kesempatan besar untuk konsepsi dengan bayi kelamin perempuan.

untuk lebih jalasnya silahkan simak juga Tips Cara Cepat Hamil Dengan Memaksimalkan Masa Subur
Untuk bisa menggunakan kalkularor masa subur agar bisa menghitung masa subur anda silahkan klik link di bawah ini>>>>>>>>>>>>>


Dari bidanku, terimakasih kepada bidanku dot com atas inspirasi menghitung masa subur kandungan dengan kalkulator masa subur.

Terkait

Description: Menghitung Masa Subur kandungan dengan Kalkulator Masa Subur Rating: 4.5 Reviewer: Qvaa khan ItemReviewed: Menghitung Masa Subur kandungan dengan Kalkulator Masa Subur
Al
Mbah Qopet Updated at: 10:49 AM

0 komentar:

Post a Comment