Sunday, April 15, 2012

Tanda Tanda Semakin Dekatnya Hari Kiamat

Baca Juga


Tanda Tanda Semakin Dekatnya  Hari Kiamat

gambaran tentang hari kiamat
Perkara yang menunjukan dekatnya atau yang sering kita sebut tanda tanda akan datangnya dan semakin dekatnya hari Kiamat ada dua pekara:

1. Tanda Tanda Hari Kiamat sugrha
2. Tanda Tanda Hari Kiamat kubra.


Dan Dari Kedua tanda Tanda Hari Kiamat itu, Mari sekarang Kita simak tanda tanda hari kiamat sughra dan tanda tanda hari kiamat kubra.

1. Tanda tanda hari kiamat sughra.
Awal dari tanda tanda hari kiamat sughra adalah pecahnya bulan pada zaman nabi Muhammad Saw sedangkan akhir dari tanda tanda hari kiamat sughra adalah ketika manusia mengalami zaman yang terbalik seperti laki laki berpenampilan seperti perempuan dan sebaliknya.

2. Tanda Tanda Hari Kiamat Kubra.
Pada zaman yang akan datang, akan terjadi Perkara yang menjadi tanda tanda hari kiamat kubra.

1- Tanda Tanda Hari Kiamat kubra adalah Dajjal
Tanda dari datangnya kiamat kubra yang pertama adalah keluarnya dajjal. Dajjal adalah keturunan yahudi makkah yang lahir pada zaman Rosul SAW. Dajjal artinya pendusta. Sedangkan ciri ciri dajjal adalah matanya buta sebelah, Dajal bisa menyembuhkan segala penyakit, menghidupkan yang mati, dan Dajjal mengaku dirinya adalah tuhan.
Rosulullah SAW bersabda tentang munculnya Dajjal dan tanda tanda hari kiamat yang artinya
‘’Sebelum keluarnya dajjal, akan datang masa kemarau 3 thun, tahun yang pertama 2/3 hujan dan 1/3 kemarau, dan pada th ke 2, menjadi 2/3 kemarau dan 1/3 hujan, dann pada th ke 3 tidak lagi ada hujan yang ada hanya kemarau sehingga di bumi tak ada hewan dan tumbuhan.

2- Tanda tanda hari kiamat adalah turunya Nabi Isa bin Maryam.
‘’Dan sesungguhnya ‘Isa itu benar benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat, karena itu janganlah kamu ragu ragu akan hari kiamat dan ikutilah aku inilah jalan yang lurus” (Q.S Az-zusuf:61)


Imam Mahdi adalah keturunan Dari Nabi Muhammad SAW yang akan memimpin islam dan menyelamatkan dunia. Dan Imam mahdi juga membawa kedamaian dunia, Tapi dengan kepemimpinan Imam Mahdi ini menunjukan jika hari Kiamat akan segera datang.

4- Tanda Tanda hari kiamat Kubra adalahmunculnya Ya’juj Ma’juj
Tentang tanda datangnya hari kiamat yang berupa Ya’ju Ma’juj ini, sebuah sumber menjelaskan jika Ya’juj Ma’juj ada dua macam yakni yang satu besar sekali dan yang satu kecil sekali. Sekarang bertempat di belakang benteng  yang di bangun olah raja islam dan Dzulkarnain. Yang jika sudah Sampai pada tanda hari kiamat yang ini, Ya’juj Ma’uj akan keluar dan meminum air laut bahiroh di negara thobariah sampai airnya habis.

5-Tanda Tanda Hari Kiamat Kubra adalah Terbitnya matahari Dari Barat.
Terbitnya Matahari dari arah barat adalahTanda Datangnya Kiamat Kubra dan juga menjadi ayat ayat allah yang jelas, dan menunjukan habisnya kehidupan dunia. Sebab Terbitnya matahari dari barat itu Allah mengingatkan kepada mahluknya dengan di tutupnya pintu taubat dan hancurnya alam semesta, dan tidak di terimanya iman.

6- Tanda Hari Kiamat  Keluarnya Dabbah Yang bisa berbicara dengan Manusia
Dabbah adalah hewan yang di sebut sahab,berkaki empat dan berbulu, berkepella sapi dan bermata babi telinganya seperti gajah, dan dadanya seperti macan kumbang, badanya seperti macan tutul dan bawaanya adalah tongkat nabi Musa AS dan Cincin Nabi Sulaiman Astingginya 60 hasta dan bisa berbicara seperti manusia. Orang yang lari di kejar Dabbah pasti kena dan pekerjaannya dalah mencap manusia dan capnya tidak akan hilang hingga hari kiamat.

7- Tanda Hari Kiamat Kubra adalah Hilangnya Al-Qur’an
Menjelang datangnya Hari Kiamat , Al-Qur’an akan hilang darii muka bumi.

8- Tanda Hari Kiamat Keluarnya asap (Dukhon)
Asap atau Dukhon datangnya setelah datangnya tanda datngnya hari kiamat sebeblumnya yakno Dabbah. Datangnya asap yangmanjadi tanda hari kiamat ini akan mengakibatkan duburnya orang kafir seperti orang mabuk dan orang mukmin seperti pilek. Dan itu selama 40 hari.

9- Tanda Hari Kiamat adalah keluarnya api.
“Awalnya tanda hari kiamat adalah keluarnya api yang menggiring manusia dari jagad timur menuju jagad barat”

Demikian tentang Tanda tanda datangnya hari kiamat, Semoga kita bisa selamat Di dunia dari tanda tanda hari kiamat danselamat di akherat dari segala hitung di hari perhitungan.







ilustrasi  hari kiamat
Tanda Tanda Semakin Dekatnya  Hari Kiamat



Tanda Tanda Semakin Dekatnya  Hari Kiamat

No comments:

Post a Comment