Monday, March 30, 2015

Tersenyum Untuk Kehidupan

Sebuah Pepatah mengatakan "Tersenyumlah, maka dunia akan tersenyum untukmu"

Tersenyum adalah salah satu dari angrah yang tak terhingga dari tuhan yang maha kuasa. Tersenyum itu memiliki banyak sekali makna, ada ban
yak jenis senyuman dalam kehidupan, seperti tersenyum bahagia, tersenyum kecut, tersenyum miris, tersenyum getir, tersenyum sedih, tersenyum simpul, tersenyum bingung, tersenyum pasrah, tersenyum menemukan ide baru, tersenyum lebar, tersenyum ...................... (tambah sendiri). tapi yang pasti setiap orang bisa tersenyum. Senyum itu Ibadah, dengan tersenyum kita bisa menghibur orang lain, dengan tersenyum orang lain bisa merasa lega, tenang dan tidak khawatir. Senyum itu tersenyum, ada beberapa manfaat yang bisa dihasilkan dari tersenyum. Dan pada kesempatan ini, mari kita tersenyum untuk mengetahui apa saja manfaat yang bisa kita peroleh dengan tersenyum :) :) :)

1. Senyum membuat manusia lebih menarik untuk dipandang

Pada umumnya orang akan merasa lebih tertarik kepada orang yang selalu tersenyum. Betapa dahsyatnya kekuatan senyum, sebab dengan tersenyum orang akan semakin respek tertarik dengan apa yang kita lakukan. Orang yang selalu tersenyum sejatinya punya daya tarik tersendiri dan juga terlihat orang yang selalu berpikiran positif.

2.  Senyum merubah mood, dan menjadikan lebih semangat!

Ketika merasa kesal atau pun bersedih, cobalah untuk tersenyum dan nikmati perbedan yang ditimbulkan. Semua yang menjadi permasalahan akan segera berupabah ketika kita tersenyum.

3. Senyum dapat mengurangi stres

Tersenyum Untuk Kehidupan
Tersenyum Untuk Kehidupan
Ketika stres mulai menyerang, cobalah anda untuk tersenyum, maka stres anda pun akan berkurang dan hilang dengan sendirinya sehingga anda akan merasa jauh lebih baik dan siap untuk menjalani kehidupan yang baru dengan pikiran yang lebih positif.

4. Senyum dapat merangsang orang lain tersenyum

Silahkan dipraktekkan, senyum itu seperti penyakit yang menular sehingga orang lain akan ikut bahagia dengan senyum yang ikhlas yang kita lakukan.

5. Senyum menurunkan tekanan darah

Ketika kamu marah otomatis darah akan ikut naik sehingga tekanan darah pun akan tinggi. Untuk menurunkannya, cobalah untuk tersenyum. Tidak percaya, cobalah ukur dengan alat pengukur tekanan darah, pasti anda akan mengetahui hasilnya.

6. Senyum meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Ketika kita tersenyum, sistem imun didalam tubuh akan bekerja dengan lebih baik. Ketika fungsi imun mengalami peningkatan, maka orang tersebut akan merasa lebih rileks dan terhindar dari penyakit seperti flu dan pilek.

7. Senyum bisa melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit dan serotonin

Sebuah study telah membuktikan bahwa senyum itu bisa melepaskan endorfin, senyawa yang bisa mengurangi rasa sakit secara alami dan serotonin. Ketiganya bisa membuat orang merasa lebih baik dan menjadi obat yang alami.

8. Tersenyum bisa membuat orang terlihat sukses

Orang yang suka tersenyum akan terlihat lebih percaya diri sehingga lebih dipromosikan, selain itu pasang senyum di setiap pertemuan akan memiliki reaksi yang berbeda.

9. Lipatan senyum di wajah bisa membuat orang terlihat lebih muda

Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum bisa membantu mengangkat wajah sehingga membuat orang tampak lebih muda. Karena itu, cobalah lebih tersenyum yang membuat merasa lebih muda dan lebih baik.

10. Senyum bisa membantu orang tetap berpikiran positif

Senyum akan membuat seseorang lebih positif dan mengurangi pikiran negatif. Dengan mengurangi depresi, stres dan khawatir maka kesehatan seseorang juga akan meningkat dan menghindarinya dari berbagai risiko penyakit.

"Mari kita budayakan Indonesia Tersenyum" 
"Berikan Senyum kabahagiaan untuk orang lain, sebab mungkin orang lain itu akan kembali tersenyum lagi ketika ia mengingat senyum yang kita berikan sekarang"
"Dunia kadang tidak memberikan alasan untuk tersenyum, tetapi kamu adalah semua alasan untuk tersenyum"

I <3 U

Terkait

Description: Tersenyum Untuk Kehidupan Rating: 4.5 Reviewer: Qvaa khan ItemReviewed: Tersenyum Untuk Kehidupan
Al
Mbah Qopet Updated at: 8:45 PM

0 komentar:

Post a Comment