Thursday, May 3, 2012

Petunjuk Untuk Menemukan Jati Diri


Petunjuk Untuk Menemukan Jati Diri

Petunjuk Untuk Menemukan Jati Diri
Hampir setiap remaja mencari  jati dirinya, mereka belum memahami tentang siapa jati dirinya, siapa dirinya sendiri. Jati diri sesorang menurutku adalah apa yang ada di dalam pikiran dan hati, sehingga membentuk watak dan sifat seseorang. Jadi jati diri seorang individu, hanya orang tesebut yang bisa mengetahui, sedangkan orang lain hanya bisa menebak dari apa yang di lakukan dan dari apa yang di jawab ketika di tanya.

Dan untuk menjadi seseorang yang memiliki jati diri yang sempurna, seseorang harus bisa mencontoh pribadi pribadi yang sempurna yang pernah ada menurut sejarah. Dan menurut kami jati diri paling sempurna itu adalah apa yang telah di teladankan oleh Rosul SAW. Nabi SAW adalah sebuah sosok pribadi yang sempurna, yang sangat tepat untuk di teladani untuk berbagai aspek kehidupan.
Nabi selalu mengerjakan kebaikan, kita memang bukan nabi tapi kita bisa meniru apa yang nabi lakukan dan ajarkan, dan pasti hidup anda akan sangat tenang dan bahagia ketika anda bisa mencontoh dari semua yang tekah di ajarkan oleh nabi muhammad SAW. Kisah yang tejadi pada Nabi adalah bukti betapa sempunanya jati diri nabi sebagai seorang manusia.
Lingkungan menjadi faktor yang sangat utma yang mempengaruhi jati diri apalagi untuk kalangan remaja. Maka dari itu, kita memerlukan pondasi yang sangat kokoh untuk bisa bertahan dan tetap menjadi diri yang tidak terpengaruh oleh lingkungan. Dengan pondasi yang kuat, kita akan tetap menjadi manusia mesti kita tumbuh di lingkungan anjing, kita akan tetap menjadi manusia ketika kita berada di lingkungan setan, tapi kita akan menjadi malaikat ketika setan dan anjing bisa menjadi manusia.
Wahai pemuda, jangan pernah kau biarkan dunia mempengaruhi jati dirimu, jangan kau biarkan dunia mewarnaimu, Warnailah duniamu sebagaimana nabi memberi warna pada dunia, pengaruhilah duniamu sebagaimana nabi mempengaruhi dunianya. Semua berawal dari kita, Pribadi masing masing.
Wahai pemuda, ketahuilah jika Sesungguhnya dunia adalah tempat yang sangat bobrok untuk mahluk yang mulia seperti manusia, Tapi disini diri kita diuji, apakah di dunia ini kita akan ikut bobrok bersama bobroknya dunia,atau kita menunjukan jati diri kita sebagai manusia.
Selamat berjuang wahai jiwa dan raga yang berjati diri manusia sebenarnya.

Petunjuk Untuk Menemukan Jati Diri

Terkait

Description: Petunjuk Untuk Menemukan Jati Diri Rating: 4.5 Reviewer: Qvaa khan ItemReviewed: Petunjuk Untuk Menemukan Jati Diri
Al
Mbah Qopet Updated at: 7:38 PM

0 komentar:

Post a Comment