Monday, April 23, 2012

Cara agar Doa terkabul dan terjawab


Cara agar Doa terkabul dan terjawab

Rahasia agar doa terkabulkan oleh Allah SWT
Doa adalah sebuah permohonan yang di berikan kepada tuhan tentang sesuatu yang manusia harapkan.  Setiap Doa yang di panjatkan pasti di harapkan agar doanya terkabul, dan sebuah doa dikatakan terkabul ketika doa itu menjadi kenyataan, dan agar doa manusia terkabul, ada beberapa rahasia agar doa tekabul. Dan sebagai manusia yang selalu berdoa pasti selalu berharap pula agar doanya dikabulkan oleh Allah SWT, Maka dari sana mari kita pelajari tentang bagaimana agar doa kita terkabulkan oleh ALLAH SWT.


Doa juga selalu menjadi pegangan setiap orang di kehidupan ini, dan memang seharusnya demikian adanya. Manusia tidak mungkin melupakan doa di dalam hidup manusia.

Tetapi, ada sebagian dari manusia ini, yang merasa bahwa doa yang dia panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kok tidak pernah dikabulkan. Padahal mereka ini selalu berdoa di setiap langkah kehidupannya.

Pasti di setiap doa manusia, selalu meminta kepada Tuhan...rejeki yang melimpah, agar manusia bisa hidup enak dan bahagia. Dan, ternyata itu tidak pernah terjadi. Mengapa?

Masih banyak orang yang merasa, bahwa betapa sulitnya mereka mencari rejeki untuk kehidupannya sendiri. Sangat banyak diantara manusia, yang kebingungan mencari cara untuk memperoleh rejeki. Bekerja dengan sangat keras, semata-mata untuk mendapatkan uang dalam jumlah banyak, tetapi tetap saja hanya memperoleh sangat sedikit, atau bahkan tidak mendapatkannya sama sekali.
Yaa, mereka inilah yang seringkali merasa "dianaktirikan" oleh Tuhan, karena kok doa mereka tidak pernah dikabulkan Tuhan.

Dalam hal ini, saya sekedar ingin mengingatkan kepada manusia semua, termasuk juga diri saya sendiri; bahwa sebenarnya Tuhan selalu mengabulkan doa setiap manusia, dengan melalui 3 (tiga) cara, yaitu:

Cara tuhan mengabulkan Doa yang secara langsung dikabulkan:

Ini bisa langsung dinikmati oleh orang yang berdoa, diberikan Tuhan sesuai dengan apa yang didoakan tersebut. Ini biasanya doanya para ulama/kyai, wali Tuhan, nabi, dan rasul.

Cara tuhan mengabulkan Doa yang dikabulkan dengan cara digantikan:

Keinginan doa tersebut, diganti oleh Tuhan dengan suatu hal yang pasti lebih baik. Misalnya, orang berdoa untuk memperoleh uang banyak, dan doanya diganti oleh Tuhan dengan menyelamatkannya dari marabahaya yang mengancam jiwanya.

Cara tuhan mengabulkan Doa yang dikabulkan dengan cara digantungkan:

Inilah sebenarnya doa yang dikabulkan untuk sebagian besar umat manusia, termasuk manusia semua yang merasa sebagai manusia biasa. Doa yang digantungkan, artinya adalah, bahwa doa yang manusia panjatkan kepada Tuhan tersebut "sudah dikabulkan oleh Tuhan", tetapi dalam kondisi "masih menggantung di atas", yang harus manusia raih jika manusia ingin segera mendapatkan hasil dari doa manusia.
Istilah "digantungkan" ini, memberikan pemahaman bagi setiap orang, bahwa diperlukan suatu upaya semaksimal mungkin dari diri manusia masing-masing; untuk meraih "yang digantungkan tersebut". Jika manusia tetap berusaha dengan gigih, fokus, pantang menyerah dan selalu bersemangat positif, maka niscaya akhirnya doa manusia pasti bisa manusia dapatkan. Setinggi apapun Tuhan menggantungkan "doa yang telah dikabulkan Allah SWT", pasti manusia dapat meraihnya, jika manusia punya kemauan dan keuletan dalam berusaha meraihnya.

Pemahaman tentang terkabulnya setiap doa manusia, seperti uraian saya di atas adalah sangat penting. Jika Anda sudah memahami, bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa selalu mengabulkan doa yang manusia panjatkan ke Dia, maka manusia tidak akan mudah menyalahkan Tuhan. Sebaiknya manusia "introspeksi diri", sejauh mana manusia sudah berusaha meraih doa-doa manusia sendiri tersebut.

Percayalah dengan doa agar doa kita di kabulkan oleh tuhan, dan jika manusia masih juga menanti agar doanya terkabulkan, maka yakinlah sesungguhnya maha sempurna Allah SWT beserta rencananya, ada rahasia di balik doa kita tunggu saja rahasia di balik rahasia dari jawaban doa doa kita.

Cara agar Doa terkabul dan terjawab

Terkait

Description: Cara agar Doa terkabul dan terjawab Rating: 4.5 Reviewer: Qvaa khan ItemReviewed: Cara agar Doa terkabul dan terjawab
Al
Mbah Qopet Updated at: 8:17 PM

2 komentar:

  1. Langkah pertama, hindari perut dari kemasukan barang-barang haram. Jangan sampai sesuap pun makanan haram yang kita telan. Jangan setegukpun minuman haram yang kita minum. Selektiflah dalam memilih makanan, yang meragukan sebaiknya ditinggalkan. Pilih saja makanan atau minuman yang benar-benar halal dan baik. Allah berfirman, "Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syetan, karena sesungguhnya syetan itu adalah musuh yang nyata bagimu." (QS. al-Baqarah : 168)

    Memakan makanan yang halal dan baik merupakan salah satu bentuk dari ketaatan kita kepada Allah dalam memenuhi segala perintah-Nya. Bila kita selalu taat kepada Allah dan dalam mengarungi kehidupan ini senantiasa berada dalam kebenaran, tentulah segala apa yang kita mohon, kita panjatkan, dan kita minta pastilah Allah akan mengabulkannya.

    "Aku mengabulkan mengabulkan permohonan orang yang mendoa apabila ia berdoa kepadaku maka hendaklah mereka itu memenuhi segala perintahKu dan hendaklah mereka berikan kepadaKu, agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (QS. al-Baqarah :186)

    Langkah kedua, Karena doa ini pekerjaan yang agung dan sangat utama, sebagai inti ibadah, maka dalam pelaksanaannya harus khusyu'dan serius tidak dengan main-main. Usahakan dalam berdoa ini dengan penuh keyakinan, penuh harap dan rasa takut. Merendahkan diri dengan suara yang lirih, tenang, tidak tergesa-gesa, dengan keimanan, dan tahu akan hakikat yang diminta. Allah telah menyatakan,

    "Berdoalah kepada Tuhanmu dengan merendah diri dan suara yang lembut .." (QS. al-A'raf : 55)

    Langkah ketiga, mengetahui waktu-waktu doa dikabulkan. Walaupun berdoa ini bisa dilakukan sembarang waktu, namun ada waktu-waktu yang memang disunnahkan. Insya Allah pada waktu-waktu ini segala doa akan diperkenankan dan dikabulkan.

    ReplyDelete
  2. nice post gan, numpang nyampah yaak :)

    http://serbah-serbih.blogspot.com/

    thx. visit back kalau gak keberatan :D

    ReplyDelete