Tuesday, May 1, 2012

Contoh Pidato Acara peringatan hari Kemerdekaan RI


Contoh Pidato Acara peringatan hari Kemerdekaan RI
Qvae.blogspot.com. Contoh naskah dari Qvae sangat tepat untuk anda yang medang membutuhkan sebuah teks pidato yang akan di gunakan untuk acara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik indinesia. Berikut mari kita simak Contoh naskah pidato singkat dalam acara memperingati hati ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.


Salam
Indonesia tanah airku
Tanah tumpah darahku
Disanalah aku berdiri
Jadi pandu ibuku
Indonesia kebangsaanku
Bangsa dan Tanah Airku
Marilah kita berseru
Indonesia bersatu

Hiduplah tanahku
Hiduplah negriku
Bangsaku Rakyatku semuanya
Bangunlah jiwanya
Bangunlah badannya
Untuk Indonesia Raya

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya

Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah, Ynag menjadikan kita sebagai bangsa yang merdeka. Yang dari sana merilah kita jadikan peyayaan hari kemerdekaan ini sebagai momentum untuk mengembalikan kejayaan bangsa indonesia sebagai bangsa yang di segani karena keberhasilan bangsa ini dalam membangun jiwa jiwa indonesia yang ancasila.

Indonesia Tanah yang mulia
Tanah kita yang kaya
Di sanalah aku berada Untuk slama-lamanya
Indonesia Tanah pusaka Pusaka Kita semuanya
Marilah kita mendoa Indonesia bahagia

Suburlah Tanahnya Suburlah jiwanya
Bangsanya Rakyatnya semuanya
Sadarlah hatinya Sadarlah budinya
Untuk Indonesia Raya

Indonesia Tanah yang suci Tanah kita yang sakti
Disanalah aku berdiri 'njaga ibu sejati
Indonesia! Tanah berseri Tanah yang aku sayangi
Marilah kita berjanji Indonesia abadi

Slamatlah Rakyatnya Slamatlah putranya
Pulaunya lautnya semuanya
Majulah Negrinya Majulah Pandunya
Untuk Indonesia Raya

Selanjutnya dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan kami ini kami berharap, semoga kami lebih meningkatkan rasa cinta kami pada tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang kami terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kami untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Hadirin sekalian yang berbahagia, jika kami kenang perjuangan para pahlawan tahun 1945 maka terlintas jelas di benak kami bahwa semangat pertempuran yang bagaikan api yang tak kunjung padam itu begitu hebat menyatu pada jiwa para pahlawan pejuang 45 itu. Namun demikian tak kalah pentingnya dengan peran kami semua sekarang ini. Perjuangan belumlah selesai. Korban telah banyak berjatuhan maka marilah kami tingkatkan terus jiwa dan semangat 45, dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh.


Jiwa dan semangat 1945 ialah jiwa dan semangat kebersamaan. Jiwa indonesia yang mendahulukan kepentingan bersama di atas kepentingan golongan. Untuk itu pula maka kita wajib menigkatkan rasa solidaritas berbangsa dan bernegara. Persatuan dan kesatuan nasional lebih di atas kepentingan kita secara pribadi dan golongan. Tumbuhkan terus semangat kebersamaan dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan.

Insya Allah harapan bangsa Indonesia mencapai kehidupan yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dengan ridla akan tercapai dengan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan nasional Indonesia. 
Tidak ada waktu yang lebih tepat dai sekarang, mari kita jadikan indonesia sebagai bangsa yang senantiasa bersemangat 1945 yang tak pernh letih untuk terus berjuang untuk mencapai cita cita luhur negara indonesia.
Akhirul kata, selamat berjuang, selamat membangun bangsa dan negara kita tercinta ini.

Dirgahayu Indonesiaku! Merdeka!
salam



Terkait

Description: Contoh Pidato Acara peringatan hari Kemerdekaan RI Rating: 4.5 Reviewer: Qvaa khan ItemReviewed: Contoh Pidato Acara peringatan hari Kemerdekaan RI
Al
Mbah Qopet Updated at: 9:49 AM

0 komentar:

Post a Comment