Sunday, February 26, 2012

Contoh Pidato Pendidikan Tentang kenakalan remaja

Baca Juga



Contoh Pidato Pendidikan Tentang kenakalan remaja 
Postingan ini untuk melengkapi beberapa Contoh Pidato yang telah lebih dulu kami terbitkan, Harpan Qvae  Contoh Pidato  ini bisa berguna untuk dunia.
Contoh Pidato kali ini adalah  Contoh Pidato  yang bertema Pendidikan.
Bagimana jik and di waktu ada suatu acara tentang Pendidikan tiba- tiba anda di suruh meeberikan suatu pidato didepan bnyak orang, pastiny anda bingung dan gemetaran kan jika tidak mmiliki dasar maupun  Contoh Pidato . Berikut ini ada  Contoh Pidato   bertema Pendidikan Trbaru yang bisa anda buat dsar untuk Pidato yang bertema Pendidikan. .


Contoh Pidato Kenakalan Remaja:
===============================================
Contoh Pidato Pendidikan Tentang kenakalan remaja
Apa kabar dunia

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Yang telah memberi nikmat dan karunia-Nya sehingga kita semua dapat berkumpul bersama-sama di hari yang berbahagia ini.

Shalawt dan salam semoga tetap tercurahkan kepda Nabi Besar kita Baginda Rasullulah SAW. Yang telah menuntun kita semua dari zaman kegelapan sampai ke zaman yang terang benderang ini.

Kepada Yth. Bapak/Ibu Guru SMAN Qvae
Dan anak-anakku Seluruh Siswa SMAN  Qvae  yang bapak banggakan

Qvae tahu dan menyadari saat ini bgitu banyak terjadi apa yang disebut kenakalan remaja. Aneka perbuatan negatif atau menympang yang dilakukan oleh para remaja sepertinya dinggap oleh mereka seperti biasa-biasa bahkan ada yang mengnggapnya sebagai sebuah kbanggaan. Mereka mengatakan hal tersebut menunjukkan simbl sebuah kebranian. Ini tentu sangat memprihatinkan kita semua.

Inilah masalah sosial yang menjngkit para remaja kita saat ini ykni perilaku menympang sebagimna yang disebut kenakalan remaja.

Adapun penyebab masalah kenakalan remaja bisa bermacam-macam. Bisa aibat salah pla asuh orang tua atau dari dalam keluarga itu sendiri. Jga bisa karena penggnaan waktu luang yng tdak terarah sehingga mmilih lingkungan dan teman brgaul yang tidak tepat.

Ada satu persaan di kalngan remaja bahwa memiliki banyak kwan adlah merupakan satu bentuk prestasi tersendiri. Makin banyak kawan, makin tinggi nilai mereka di mata teman-temannya. Apalagi mereka dapat memiliki teman dari kalangan terbatas.

Misalnya, ank orang yng pling kaya di kota itu, anak pejbat pemrintah setempat bhkan mngkin pusat atau pun anak orang terpndang lainnya.

Anak-ankku Seluruh Siswa SMAN  Qvae  yang bapak bnggakan,

Di jamn sekarang, pengaruh kawan bermin ini bukan hnya membanggakan si rmaja saja ttapi bhkan juga pada orngtuanya. Orang tua juga senang dan bngga kalau anaknya mempnyai teman beraul dari kalngan tertntu tersebut.

Padahal, kebnggaan ini adlah semu sifatnya. Malah kalau tidak dapat dikndalikan, pergaulan itu akan menimbulkan kekecwaan nntinya. Sebab kawan dari kalngan tertentu pasti juga mempunyai gaya hidup yang tertentu pula. Apabila si anak akan berusaha mengikuti tetapi tidak mempunyai modal ataupun orang tua tidak mampu memenuhinya maka anak akan menjadi frustrasi. Apabila timbul frustrasi, maka remaja kemudian akan melarikan rasa kekecewaannya itu pada narkotik, obt terlarang, dan lain sebagainya.

Mari kit ingat kembali apa yang Rasulullah smpaikan kepada kita. Apabila kita bergaul dengan tkang las maka akan kebagian bau asapnya. Jika kita bergaul dengan tukang mnyak wangi maka akn kebagian wanginya.

Perumpamaan ini menunjukkan sedmikian besrnya pengaruh pergaulan dlam membntuk watak dan kepribdian sesorang ketika remaja, khususnya.

Ternyata lingkungan tempat ia bergaul dan orang-orang di dalamnya yang menjadi teman-temannya bisa dijadikan indikasi perilaku seseorang yang ada didalamnya. Jika mereka baik maka baik pula ia tetapi jika buruk perilaku mereka maka ia tidak akan jauh beda.

Tetapi walaupun demikian tidak menutup kemungkinan ada satu atau dua orang yang bisa menjaga diri tidak terpengaruh oleh lingkungan. Nmun ini bisa jadi sangat langka.

Anak-ankku Seluruh Siswa SMAN  Qvae  yang bapak bnggakan,
Walaupun orang tua kita tidak mengajarkan secara penuh agar kalian menjadi orng baik tetapi keinginan mereka sudah pasti ingin anak-anaknya menjadi orng yang baik-baik. Tidak stu orang tua pun menginginkan anaknya berprilaku buruk.

Karenanya kalian tidak perlu menyalahkan orang tua atau pun orang lain tetapi diri kalian sendirilah yang harus sudah bisa menjaga diri dan bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk.

Pilihlah lingkungan dan teman-teman gul secra selektif. Jangan asl senng. Jika lingkngan itu akan menjrumuskan kalian lebih baik tidak mendektinya sama sekali. Banyak tempat gaul yang positif yang bisa kalian plih baik di skolah maupun diluar sna. Disekolah kalian bisa mengikuti kegiatan ekstra krikuler, msalnya.

Sampai disini yang bisa bapak sampaikan dalam pidato ini, kalau ada kesalahan mohon maklum.
==============================================

Demikian  Contoh Pidato  dengan tema Pendidikan, Silahan simak juga beberapa  Contoh Pidato  yang lain,
Contoh Pidato Pendidikan dari kami, kalau anda ingin membuat Pidato dengan judul lainnya silakan saja, ini hanya untuk bantuan anda membuat sebuah pidato, nantikan terus saja dari kami tentang  Contoh Pidato Tema Pendidikan lainnya.

No comments:

Post a Comment